Resep 62- Kripik Kulit Salmon - Kumpulan Resep Sederhana, Mudah dan Enak - ResepJos

62- Kripik Kulit Salmon

4/5 (180 Votes)

Bingung Ada stock Kulit ikan salmon ga abis2. Iseng kl ditumis gimana jadinya ya ehhh engga bgt, bau salmonnya keluar banget So digoreng Aja lah ya..

Bahan-bahan

  • 150-175 gr kulit ikan salmon
  • 140 gr tepung terigu
  • garam (sy 1 sdt) Secukupnya
  • merica bubuk (sy 1/2 sdt) Secukupnya
  • minyak goreng untuk menumis Secukupnya

Langkah

  1. Bersihkan kulit.

  2. Diwadah terpisah siapkan campuran bahan kering. Masukkan bergantian kulit, bubuhi rata kulitnya.

  3. Sambil membumbui kulit dgn campuran bahan kering siapkan panaskan minyak di wajan, jumlah minyak yg penting cukup untuk merendam kulitnya.

  4. Goreng lembar per lembar, barengan tapi jgn sampai nempel satu sama lain.

  5. Goreng sampai matang/kecoklatan. Dan siap disajikan. Slmt mencoba 🙃 🙃

  6. Ini tuh percobaan kedua ya.., yg pertama keras bgt. Mungkin karna ini sebelumnya jd korban Tumis alias udah diolah dl jadinya lebih kriukk enak bener deh.

  7. Note : usahakan kulit gak ngelipet2 ya. Caranya pas ngebalurin tepung diratakan jd kulit kena tepung rata.

  8. Sy gak pake air di tepung di resep ini karna kulit nya abis dipake masak Tumis JD masi Ada kandungan air/minyaknya.